• Jl Cibiuk 67a, Langonsari Pameungpeuk Kabupaten Bandung
  • 02287800000
  • desalangonsari@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Sistem Informasi Desa Langonsari -- selengkapnya...
  • Tetap Jaga diri, Keluarga anda dan Orang Lain dari Penularan Covid-19 dengan menerapkan 5M: 1) Memakai Masker - 2) Mencuci Tangan - 3) Menjaga Jarak - 4) Menjauhi Kerumunan - 5) Membatasi Mobilitas. -- selengkapnya...

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021

15 Agustus 2021 Admin Desa Langonsari Agenda Desa Dibaca 577 Kali

        (Sambutan Sebelum Penyerahan BLT DD Tahun 2021)

        Bertempat di Aula Desa Langonsari,Kamis(12/6) dilaksanakan Penyaluran BLT-DD Tahun 2021, adapun jumlah KPM pada penyerahan BLT DD sebanyak 87 KPM,Setiap KPM Menerima sebesar Rp.300.000/bulan.

     (KPM Bantuan Langsung tunai Dana Desa 2021 BLT DD 2021)

Penyaluran BLT-DD dilaksanakan dengan membagi menjadi 4 tahap. Untuk Tahap Pertama diberikan kepada KPM Desa Langonsari dengan jumlah 87 KPM yang dihasilkan dari Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) yang di hadiri oleh Para ketua Rw di Desa Langonsari serta di hadiri pula Kepala Desa Langonsari Bapak E.WIHARSA yang menghasilkan kesepakatan Usulan Penerima BLT DD dari Rw Masing-masing. 

Kegiatan Penyaluran BLT-DD dilaksanakan langsung oleh Aparatur Desa Langonsari Kaur Keuangan Bapak Peri Bungsu Hermawan didampingi oleh Kaur Umum Bapak Imam Zulfi Zakaria serta Kesra Bapak Sani Arianto setelah dilaksanakannya seremoni pembagian BLT DD Oleh Masing-masing Undangan Yaitu Ketua BPD Desa Langonsari serta perwakilan Kecamatan Pameungpeuk dan perwakilan DPMD Kabupaten Bandung.

                    (Seremoni Ketua BPD Desa Langonsari)

               (Seremoni Perwakilan Kecamatan Pameungpeuk)

            (Seremoni Perwakilan DPMD Kabupaten Bandung)

Perwakilan Kecamatan Pameungpeuk Bapak Dadan dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD agar bisa memanfaatkan dengan baik bantuan yang diterima dan mewanti-wanti  KPM agar tidak lagi mengajuan bantuan lain yang bersumber dari Pemerintah. Karena setiap Bantuan yang diterima dari pemerintah tidak boleh ganda.  Serta terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam kesempatan ini juga Ketua BPD Bapak Zulfian juga kembali menegaskan apa yang sudah disampaikan oleh Perbekel pelapuan kepada KPM penerima BLT-DD.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar